Jasa Kami

JASA AKUNTANSI

Jasa Penyusunan Laporan Keuangan

Dalam kaitannya dengan jasa akuntansi ini, kami melayani penyusunan laporan keuangan yang sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan, baik bulanan maupun tahunan. Penyusunan laporan keuangan bisa dilakukan di tempat klien atau di kantor kami. Yang kami perlukan dalam penyusunan laporan keuangan ini bukti transaksi awal, laporan pencatatan aktivitas harian, maupun laporan lainnya yang memiliki relevansi dengan aktivitas perusahaan. Output laporan keuangan yang dihasilkan:

  • Laporan Posisi Keuangan/Neraca (Statement of Financial Position).
  • Laporan Laba/Rugi Komprehensif (Statement of Profit or Loss and Comprehensive Income).
  • Laporan Arus Kas (Statement of Cash Flow).
  • Laporan Perubahan Ekuitas (Statement of Owner’s Equity), dan
  • Laporan – laporan lainnya, sesuai dengan permintaan klien.

Jasa Review Laporan Keuangan

Jasa review atas laporan keuangan untuk mengetahui prosedur pencatatatan, pengakuan, penyajian, serta pelaporan informasi akuntansi yang sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan atau kebijakan akuntansi yang telah ditetapkan perusahaan. Dalam hal ini tugas kami hanya mereview seluruh komponen dalam laporan keuangan, dan tidak termasuk aktivitas pencatatan, pempostingan, dan lain – lain.

AKUNTANSI PAJAK

Jasa Akuntansi Perpajakan

Akuntansi perpajakan ialah bagian akuntansi yang diperlukan untuk menghitung besar dan kecilnya jumlah hutang pajak yang wajib dibayarkan oleh para wajib pajak. Komponen dan jenis pajak setiap perusahaan berbeda – beda, tergantung klasifikasi dan kompleksitas usaha yang dijalaninya. Oleh karena itu, kami melayani jasa yang berhubungan dengan akuntansi pajak untuk membuat laporan pajak yang berhubungan dengan dengan aktivitas perusahaan, maupun pelaporan dalam akuntansinya. Beberapa diantaranya, adalah:

  • Laporan Pajak Penjualan dan Pembelian (PPN Keluaran dan PPN Masukan)
  • Laporan Pajak Penghasilan PPh 4, 21, 22, 23, 26,  dan pelaporan SPT Masa dan Tahunan
  • Laporan Komersial dan Fiskal.

JASA PELATIHAN DAN KONSULTASI

Jasa Pelatihan

Jasa pelatihan yang kami selenggarakan menyangkut masalah akuntansi, pajak, sistem informasi akuntansi, dan lain – lain yang berhubungan dengan masalah pelaporan keuangan. Jadwal dan tempat pelatihan bisa disesuaikan dengan kebutuhan klien, baik secara in-house (private) maupun in-company training. Adapun pelatihan yang kami selenggarakan meliputi:

  • Pelatihan Akuntansi dan Keuangan
  • Pelatihan Akuntansi Perpajakan
  • Pelatihan Aplikasi Accounting Software (Accurate, MYOB, Zahir, Jurnal dan lain – lain)

Jasa Konsultasi

Banyak perusahaan mengalami permasalahan dalam pelaporan keuangan. Beberapa diantaranya karena kurangnya pemahaman terhadap prosedur, dan sistem akuntansi yang diterapkan tidak mengakomodasi jenis usaha yang dijalaninya. Dalam kaitannya dengan hal tersebut, kamipun menyelenggarakan jasa konsultasi akuntansi, baik yang menyangkut prosedur, sistem, maupun standar pelaporan yang harus dilakukan.

SISTEM INFORMASI AKUNTANSI

Membantu perusahaan dalam merancang software ataupun sistem akuntansi untuk mempermudah proses bisnisnya terutama masalah akuntansi dan keuangan, baik yang berhubungan dengan siklus, prosedur, ataupun pelaporannya.  Dalam merancang suatu sistem akuntansi, perusahaan memiliki berbagai macam allternatif yang bisa dipertimbangkan, baik software maupun sistem yang akan dipergunakan.

Namun dalam pelaksanaannya perlu dilakukan penilaian awal, diantaranya; pemahaman kebijakan akuntansi yg digunakan, jenis usaha, dan komponen laporan keuangan yang akan menjadi data penting bagi perusahaan, agar tidak menimbulkan kendala dalam penerapan software maupun sistem akuntansinya. Oleh karena itu, kami membantu perusahaan dalam proses implementasi software maupun sistem tersebut. Secara singkat, tahapan dalam implementasi ini meliputi:

  • Instalasi Awal
  • Konfigurasi Software dan Preferensi Modul/Menu
  • Pembuatan Chart of Accounts
  • Memasukkan Saldo Awal
  • Input Data
  • Maintenance,
  • Dan lain-lain.